Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita berita menarik

Selamat Datang Di Birulangitid

Monday, July 22, 2024

Ini Sosok Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

0 comments


Ini Sosok Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

Birulangitid-Orang dengan IQ tertinggi di dunia yang terbaru telah dinobatkan kepada pria asal Korea Selatan, Kim Young-hoon. Pengakuan ini diberikan oleh Dewan Olahraga Pikiran Dunia (World Mind Sports Council) dalam ajang Kejuaraan Memori Dunia (World Memory Championships) pada Kamis (18/7/2024).

"World Mind Sports Council dengan ini mengakui Kim Young-hoon dari Korea Selatan sebagai orang dengan IQ tertinggi di dunia dan mengucapkan selamat kepadanya," ucap penyelenggara acara, dikutip dari Korea Herald.

Kejuaraan Memori Dunia sendiri adalah kompetisi internasional untuk individu-individu dengan kecerdasan tinggi. Peserta yang ikut telah dipilih sebelumnya dan bersaing dalam kompetisi bergaya turnamen untuk menentukan pemenang akhir. Dalam prosesnya, IQ peserta juga dievaluasi secara komprehensif.

IQ Kim Young-hoon Mencapai 276

Sebagai pemecah rekor IQ (Intelligence Quotient) tertinggi di dunia, Kim Young-hoon memiliki skor IQ mencapai 276. Skor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh profesor Tionghoa-Australia, Terence Tao dengan IQ 230.

Dikutip dari Maeil Business Newspaper (MK), Kim didiagnosis dengan IQ 276 dalam tes kecerdasan ultra-tinggi pada World Memory Championships.

Tes ini merupakan evaluasi relatif, dan tes multi aspek dalam bentuk kompetisi dilakukan terhadap siswa dengan kecerdasan tinggi yang telah diseleksi sebelumnya. Saat menerima pengakuan ini, Kim mengatakan ingin meneliti terkait kekuatan otak-otak orang di seluruh dunia.

"Saya ingin meneliti dan membantu meningkatkan kekuatan otak orang-orang di seluruh dunia menggunakan bakat saya di masa depan," ucap pria berusia 35 tahun itu setelah pengumuman tersebut.

Kim sendiri merupakan lulusan Universitas Yonsei di Seoul yang juga pendiri United Sigma Intelligence Association. Itu adalah kelompok nirlaba yang beranggotakan lebih dari 100 individu cerdas di seluruh dunia, termasuk profesor dari universitas ternama Harvard, Yale, dan Princeton.

Orang dengan IQ di Atas 200

Selain Terence Tao dengan IQ 230 dan Kim Young-hoon dengan IQ 276, terdapat beberapa orang yang memiliki IQ di atas 200.

Perlu diketahui bahwa menurut skala Terman, orang yang dikatakan jenius adalah yang memiliki skor IQ di atas 140. Seperti halnya ilmuwan jenius Albert Einstein yang memiliki skor IQ 160-190.

Beberapa orang di dunia yang tercatat memiliki IQ di atas 200 antara lain William James Sidis dengan skor IQ 250-300, Kim Ung-Yong dengan skor IQ 210, dan Edit Stern dengan skor IQ 200+.


No comments:

Post a Comment