Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita berita menarik

Selamat Datang Di Birulangitid

Wednesday, August 21, 2024

Pendaftaran Beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2024 Bagi Mahasiswa Deadline 1 September 2024

0 comments
Pendaftaran Beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2024 Bagi Mahasiswa Deadline 1 September 2024



Birulangitid-FIFGROUP membuka pendaftaran beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2024 bagi mahasiswa. Masa pendaftaran akan ditutup pada 1 September 2024.

Beasiswa FIFGROUP Young Leader adalah salah satu program corporate social responsibility (CSR) FIFGROUP, member of Astra, yang berupa dana beasiswa dan pengembangan kompetensi. Penerima beasiswa akan menjalani berbagai pelatihan dan program magang di perusahaan pembiayaan ini.

Tahun ini, beasiswa FYL akan disediakan untuk 35 mahasiswa terpilih. Setiap penerima beasiswa berhak atas dana sebesar Rp 9 juta, pembekalan berupa workshop pendidikan dan dunia kerja, serta kesempatan untuk menjadi karyawan tetap setelah lulus dari program beasiswa.

Berminat mendaftar? Simak informasi lebih lanjut di bawah ini.
Syarat Beasiswa FIFGROUP Young Leader 2024

  • Mahasiswa S1 semua jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS)
  • Sedang menempuh kuliah minimal semester 5
  • Mendapatkan surat rekomendasi dari dosen
  • Indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.25 bagi mahasiswa PTN dan minimal 3,50 bagi mahasiswa PTS dari skala 4.0
  • Tidak sedang mengikuti beasiswa lain
  • Follow akun Instagram @growingatfifgroup dengan akun media sosial pribadi
  • Pada akun Instagram pribadi tersebut, unggah foto menggunakan twibbon FYL 2024 dari https://bit.ly/FYL-2024 dan sertakan hashtag #FYL2024 #FIFGROUPYoungLeader2024
  • Pada akun Instagram pribadi yang sama, unggah poster https://bit.ly/FYL-2024 di Instastory dan tag 5 teman

Tips Mendaftar Beasiswa


Penerima beasiswa FYL 2023, Kevin Laurent Oktavian Putra, membagikan tips & trik persiapan pendaftaran & rekrutmen beasiswa FYL 2024. Ia menyarankan mahasiswa untuk memastikan CV yang diunggah merupakan CV terbaru dan sudah terstruktur sehingga lebih mudah melalui screening staf human resources (HR).

"Aku harus bisa nyari-nyari template CV ATS yang paling efektif dan paling komprehensif, biar kalau dibaca tuh gampang," tutur Kevin, dikutip dari akun Instagram @growingatfifgroup.

Mencari tahu materi-materi tes, khususnya psikotes pada tahap seleksi, menurutnya juga penting agar pendaftar bisa menyiapkan diri. Baginya mempelajari materi psikotes yang diperkirakan akan keluar membantunya yang saat itu baru pertama kali menjalaninya.

Awardee FYL 2023 lainnya, Putra Adhli Falah, menuturkan persiapan interview dan business idea presentation juga penting. Sebab, tahap seleksi ini menurutnya paling menantang.

"Kita cuma dikasih waktu satu hari, di situ kita harus ngerjain presentasi. Gimana caranya kita bisa nyajiin PPT yang baik, selain dari segi visual, juga dari segi kontennya. Itu aku coba aplikasiin Business Model Canvas business idea presentation," ucapnya.

Soal tahap wawancara, Adhli menyarankan pelamar beasiswa untuk mendalami profil perusahaan yang menyediakan beasiswa.

"Coba explore company profile, karena pasti akan ngebantu saat interview," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment